oleh

Semangat Baru Muncul dalam Pemakzulan Hefriansyah

SIANTAR -Tuntutan digelarnya Sidang Paripurna Hak Angket DPRD Siantar untuk tujuan memakzulan Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, terus bergulir. Bahkan tak disangka, muncul semangat baru.

Kepada gobernews.co.id, inisiator pemakzulan Wali Kota Siantar sekaligus ketua Komite Nasional Pemuda Simalungun (KNPSI) Pusat, Jan Wiserdo Saragih, menuturkan bahwa gerakan pemakzulan terhadap Wali Kota Siantar murni panggilan hati. Sehingga, berbagai elemen masyarakat mulai menunjukkan perhatian dan lebih dari itu, turut pula berpartisipasi dalam wujud lebih nyata. Hal ini jelas katanya, akan menjadi semangat baru bagi pergerakan membela Suku Simalungun.

“Kami mengapresiasi dan sangat membuka diri bagi pihak mana pun yang ingin ikut dalam pergerakan ini. Apa yang kami rasakan hingga membuat Suku Simalungun kecewa terhadap Wali Kota Siantar, bisa dipahami sebagai bentuk reaksi positif. Mungkin ini yang mendasari GEMAISI (Gerakan Pemuda Mahasiswa Islam Simalungun) memilih bergabung,” ujar Jan Wiserdo, Kamis (26/04) malam.

Sebelumnya pada Kamis siang, massa dari GEMAISI mendatangi kantor DPRD Siantar. Beberpa delegasi diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Siantar HK Manik serta beberapa anggota termasuk Denny Siahaan. Dalam kesempatan itu, GEMAISI mengutarakan kedatangan mereka adalah bentuk reaksi dari sikap Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, yang dianggap menista Suku Simalungun. Kepada DPRD Siantar, GEMAISI kemudian menyerahkan pernyataan sikap tertulis kepada dewan.

Sebelum meningkalkan kantor dewan, degasi GEMAISI yang dipimpin langsung ketua Alpian Sinaga dan Sekretaris Mahifin Saragih, mengingatkan kepada jajaran dewan untuk segera menindaklanjuti tuntutan mereka demi mencegah hal-hal negatif. Sementara Ketua Komisi I DPRD Siantar HK Manik memastikan bahwa aspirasi masyarakat tetap diterima dan akan segera dibahas di DPRD Siantar. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA