oleh

JR Saragih Merugikan DJOSS

SIMALUNGUN – Sikap Bupati Simalungun JR Saragih yang menutupi biaya resmi pasangan baru PDAM Tirtalihou Simalungun, dipastikan berdampak negatif bagi elektabilitas Calon Gubrrnur dan Wakil Gubernur Sumut, Djarot-Sihar.

Sekjen FORMAKSIS Pusat, MD Sitorus, menegaskan, pascatereleminasi dari pencalonannya sebagai Gubernur Sumut, JR Saragih telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan DJOSS dalam Pilgubsu. Demi meraih simpati rakyat mengikuti keinginannya memenangkan DJOSS, harusnya JR Saragih berbuat yang terbaik minimal di wilayah kekuasaannya.

“Yang dilakukan JR Saragih justru kebalikannya, mengecewakan rakyat. Harusnya, kan tak begitu. JR harus mengundang simpati. Bukan mengundang benci,” ungkap Sitorus, Jumat (27/04) sore.

Masih menurut Sitorus, elektabilitas DJOSS untuk daerah Siantar-Simalungun, selama ini dianggap tinggi. Namun lantaran JR Saragih ikut menumpang, kini terancam anjlok. Bukan saja soal ketertutupan informasi bagi masyarakat terkait biaya pasang baru di PDAM Tirtalihou, sampai sekarang pun JR Saragih jauh dari harapan masyarakat. Pasalnya, jalan rusak di mana-mana, pupuk subsidi sulit dicari dan banyak lagi problematika publik di Simalungun yang tak teratasi. Sehingga, tak semua masyarakat simpati kepada JR Saragih.

“Jadi saya prediksi, bergabunnya JR Saragih hanya akan merugikan DJOSS. Saya berharap, DJOSS segera sadar dan mendepak JR dari gerbong tim pemenangan. Jangan sampai, apa yang dikira manis, ternyata pahit dirasakan,” paparnya.

Sebelumnya, Dirut PDAM Tirtalihou Benni Lubis, enggan membuka besaran biaya pemasangan air PDAM Tirtalihou. Sialnya, Bupati Simalungun JR Saragih, lewat Kadis Kominfo Akmal Siregar, malah kompak membungkam informasi tersebut. Tidak jelas mengapa biaya resmi pemasangan meter air harus ditutup-tutupi. Padahal, masyarakat selama ini resah akibat ulah oknum yang kerap mengambil untung dari biaya pasang. Terbukti dari tarif yang tak menentu. Dari 3 juta hingga Rp3,5 juta. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA