oleh

Wali Kota Diserbu, Togar Sitorus Menunggu…?

SIANTAR | GOBERNEWS – Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor, belakangan kerap didera masalah. Dari kebijakan revitalisasi Pasar Horas yang mendapat perlawanan keras, lalu memancing kemarahan Suku Simalungun, persoalan hukum di KPK yang kian menyudutkan, sampai adik kandung terjerat narkoba yang pasti sedikit banyak menguras tenaga.

Segudang persoalan ini barang tentu berkecamuk di pikiran Hefriansyah. Siapa bisa memastikan, bila kegaduhan demi kegaduhan tersebut terus bergulir, maka bakal menguras energi masyarakat. Memecah konsentrasi aparatur hingga mengganggu jalannya roda pemerintahan yang boleh jadi, terdampak bagi pembangunan Kota Siantar.

Momen seperti ini hendaknya dimanfaatkan Wakil Wali Kota Siantar Togar Sitorus, untuk paling tidak, mau berpartisipasi membantu meringankan beban sang wali kota. Bukan hanya diam, hingga terkesan menunggu durian jatuh di kebun lada.

“Kita gak pernah mendengar andil Togar dalam upaya meringankan masalah wali kota. Demon kayak sudah kewajiban setiap minggu 3 sampai 4 kali dilakukan massa memprotes wali kota. Tapi tak sepatah kata pun keluar dari mulut Togar untuk mendinginkan situasi,” ungkap Sekjend LSM STRATEGI Siantar, M Hanafi, Kamis (19/04) malam.

Kalau menurut Togar diam itu emas, perlu dikaji kembali untuk situasi sekarang ini. Sebagai wakil Hefriansyah, Togar Sitorus tak layak untuk diam seolah tak ikut bertanggungjawab. Tak semua masalah Hefriansyah bisa luput dari tanggungjawab Togar. “Kalau besok lusa Hefriansyah lengser karena Pemakzulan, apakah Togar enak-enakan langsung bisa menggantikan? Jangan mimpilah,” tandas Hanafi.

Banyak kalangan berharap, Togar harusnya memposisikan diri secara tegas sebagai wakil wali kota. Bukan sebagai penonton budiman di pinngir lapangan hijau. “Atau kalau memang ada hasrat menggntikan Hefriansyah, jangan nanggung. Tunjuk tangan saja langsung,” timpal Hanafi.

Togar sejauh ini belum berhasil dikonfirmasi mengenai andilnya dalam beragam problem yang kini dihadapi wali kota. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA