oleh

JR- Ance Bakal Lolos Jika….

SIANTAR-GN

 

Praktisi hukum Sumut Satria Muda Kencana memprediksi, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut JR – Ance, bakal lolos sebagai kontenstan jika penyelenggara pemilu netral.

 

“Mohon maaf. Siapa pun tak terkecuali penyelenggara pemilu, bila dikendalikan kepentingan saya pastikan tidak akan menjalankan tugas sesuai prosedur dan aturan perundang-undangan. Akan tetapi jika melaksanakan tugas tanpa dipengaruhi kepentingan apa pun dan dari pihak mana pun, maka netralitas pasti terjaga,” urai Satria, Selasa (20/02/2018) pagi.

 

Masih ¬†menurut Satria, nada sumbang dalam pencoretan JR – Ance sebagai kontestan Pilgubsu terus bergemuruh. Pasalnya, pencoretan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang diusung Demokrat, PKB dan PKPI, itu menurut Satria kurang logis. “Secarik kertas dari Sekretaris Dinas Pendidikan yang mengarah pada pembatalan surat sebelumnya yang dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI tentang legalisir ijasah JR – Ance, ¬†dijadikan dasar oleh KPU Sumut untuk mencoret JR – Ance kurang logis dan terkesan bermuatan kepentinga saya duga. Kepada Bawaslu saya berharap tidak terkontaminasi dengan beragam kepentingan di luar tupoksinya,” papar Satria.

 

Seperti diketahui, pascapencoretan pasangan JR – Ance oleh KPUD Sumut, gugatan dilayangkan tim hukum paslon pelangi ini ke Bawaslu Sumut. Rencananya, Selasa siang nanti pukul 15.00 WIB, Bawaslu menggelar sidang sengketa Pilgub tersebut guna menetapkan apakah pencoretan paslon JR – Ance oleh KPUD Sumut, sudah sesuai atau justru menabrak peraturan perundang-undangan. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA