oleh

Semangatnya Para Lansia Ikut Lomba Makan Kerupuk

Gebyar Gembira Lansia se-Kecamatan Siantar Marihat berlangsung meriah. Para ibu dan bapak golongan usia lanjut terlihat bersukacita mengikuti rangkaian acara yang berlangsung di lapangan Melanthon Siregar, Jalan Farel Pasaribu, Selasa (21/11).

Walikota Hefriansyah diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs Pardamean Silaen MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan pembinaan lansia kelurahan se-Kecamatan Siantar Marihat.

Dijelaskan, tema yang diusung dalam gebyar, yaitu menuju tua; sehat, mandiri, aktif dan produktif.

“Kita semua mengetahui populasi penduduk lansia semakin meningkat yang memberi makna meningkatnya kesehatan global. Terjadinya peningkatan memberikan petunjuk bahwa pelayanan kesehatan yang telah disediakan pemerintah telah diakses oleh masyarakat,” kata Silaen.

Di hadapan para lansia, ia berpesan agar kegiatan itu dapat disebarluaskan untuk menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan prilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif melalui promosi kesehatan, menciptakan lingkungan yang ramah lansia, meningkatkan peran lansia dalam pembuatan kebijakan publik ramah lansia, serta sadari nilai kearifan lansia dan membantu mereka berpartisipasi dalam keluarga dan masyarakat.

Sebelumnya Camat Siantar Marihat melalui Sekretaris Camat Saud Sinaga SSTP selaku ketua pelaksana melaporkan maksud dan tujuan kegiatan agar para lansia hidup sehat, aktif, mandiri dan proaktif. Selain itu dapat memberikan kesempatan kepada para lansia untuk bergaul dan aktif secara sosial.

Peserta dalam pembinaan lansia berkisar 550 orang, terdiri dari lansia, perangkat kelurahan serta SKPD terkait. Rangkaian kegiatan di antaranya senam lansia, lomba memakai make up tanpa cermin, lomba junjung botol, lomba makan kerupuk, lomba menggambar dengan menutup mata dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Para lansia pun terlihat semangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan.

Hadir dalam Gebyar Lansia tersebut, Ketua PKK Kota Siantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, Kadis Sosial P3A Pariaman Silaen SH, Camat Siantar Marihat Johannes Sihombing SSTP dan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA