oleh

Dukungan dan Simpati Mengalir kepada Budi Utari

example banner

SIANTAR | GN- Ikhlas dan berserah diri kepada Sang Khalik menjadi pilihan Budi Utari Siregar. Pascadicopot dari jabatan Sekda Siantar. Apa reaksi publik?

Sejumlah elemen masyarakat dari politisi, tokoh agama dan insan pers, mengapresiasi secara positif langkah Budi Utari yang tidak menempuh jalur hukum. Mantan Dirut PDAM Tirtauli Siantar, Badri Kalimantan, bahkan menyebut sikap Budi Utari sangat terpuji.

“Itu sikap paling terpuji,” tulis Anggota DPRD Simalungun dari Partai Gerindra ini dalam pesan chat whatsappnya.

Ketua Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Kota Siantar, bahkan menyebut Budi sebagai tokoh negarawan. “Sangat langka ada sosok seperti Budi Utari ini. Negarawan sejati. Kita salut kepadanya. Sekali pun ada peluang menang jika dia melakukan perlawanan hukum, tapi langkah untuk lebih menyerahkan persoalan kepada Sang Pencipta adalah bukti kebesaran hati. Belum tentu dia dicopot karena kesalahannya. Bisa jadi hanya soal prinsipnya yang mempertahankan kebenaran,” ujar Bonatua. “Kita simpati,” ugkapnya lagi.

Dari kalangan insan pers, Ketua Perswakop, Samsudin Harahap, bahkan tak segan menulis status pada dinding facebooknya, siap menjadi orang terdepan bila Budi Utari melakukan perlawanan atas pencopotannya sebagai Sekda Siantar. Begitu juga Hendra Silitonga. Menuliskan pada statusnya lebih bersimpati kepada Budi Utari.

Hingga berita ini diturunkan, Budi Utari masih belum mau menempuh langkah hukum atas pencopotannya dari jabatan Sekda Siantar. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI