oleh

Sekda Tak Jawab, Fatimah Tegas Membantah

example banner

SIANTAR | GN- Bursa bakal calon Wali Kota Siantar di Pilkada 2020, bergulir nyinyir. Nama Budi Utari Siregar sampai Fatimah Siregar, dimuncul-munculkan tanpa dasar. Begitu pun, kedua tokoh berlatar belakang ASN, ini beda reaksi ketika dikonfirmasi.

Budi Utari, saat coba diminta ketegasannya atas isu yang berkembang, memilih bungkam. Pesan singkat gobernews.co.id ke nomor ponselnya tak berbalas. Padahal, selama ini sosok Sekda Siantar tersebut mudah menjawab konfirmasi wartawan. Ketika coba dihubungi langsung, Budi enggan menerima panggilan sekali pun nada aktif terdengar jelas.

Berbeda jauh dengan Fatimah Siregar, secara tegas membantah kabar pencalonannya sebagai Wali Kota Siantar periode 2020-2024. “Kabar gak benar itu,” tulis Fatimah dalam pesan whatsapp yang diterima gobernews.

Pengamat politik Kota Siantar, Zul List, ketika diminta tanggapannya terkait isu diamnya Budi Utari, mengungkap dua kemungkinan. “Yang pertama, Budi menganggap itu hanya lenong Melayu. Sehingga tak perlu untuk ditanggapi. Sedangkan kemungkinan kedua, diamnya itu diharapkan bisa bikin isu semakin liar,” tegas Zul.

Sementara untuk Fatimah Siregar yang lebih tegas membantah, Zul List tak begitu saja percaya. “Psikologinya, orang membantah bisa untuk menutupi fakta yang masih belum terang benderang. Bisa jadi kemungkinan, Fatimah tak ingin publik tau lebih awal. Jangan-jangan Fatimah diam-diam menyusun kekuatan. Karena kita dengar beliau dalam waktu dekat akan melahirkan penerbitan media cetak yang cukup memiliki pengaruh nantinya,” tutup Zul List.

Sementara hingga saat ini, para kandidat bakal calon Wali Kota Siantar sudah makin menunjukkan keinginan maju di Pilkada 2020. Bahkan sejumlah nama sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik. (Ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI