oleh

Pintar Bermedsos, Aktif Turun ke Masyarakat

example banner

Oleh: Razak Siregar *)

Pendatang baru di bursa Pilkada Simalungun lebih pintarlah menggunakan jejaring media sosial (Bermedsos) untuk tidak hanya sekadar mengenalkan diri, tapi sekaligus menyampaikan visi dan misi. Saatnya pula, aktiflah turun ke masyarakat.

Media sosial mau pun media mainstream, selama ini dilabelisasi oleh masyarakat sebagai sarana keterbukaan kepada publik. Media sosial dan media  mainstream, hendaknya seiring berjalan dalam menopang penyampaian ide dan gagasan serta program yang hendak ditawarkan kepada masyarakat. Tentunya, mencakup dalam kepentingan seluruh masyarakat Simalungun di 32 kecamatan yang terdapat di dalamnya 413 desa/ kelurahan.

Kontestan juga tak perlu terjebak pada dikotomi apalagi sampai melakukan black campaign. Kedepankanlah pola merangkul terhadap semua kalangan. karna Notabenenya, Simalungun atau Bumi Habonaron Dobona, sangat heterogen baik suku mau pun agama.

Jangan enggan untuk membaur dengan lngkungan sekitar, bersilaturahmi dan menemui tokoh-tokoh sentral juga teramat penting. Tampil sopan dan megedepankan perhatian kepada segala segmentasi suara.

Tak kalah penting juga, jadikanlah hasil survey hanya sebatas tolak ukur pergerakan namun jangan terpengaruh untuk menjadikannya sebgai dasar acuan baku dalam melihat persepsi publik. Tahun 2020 sudah di ambang pintu, mulailah berjalan dan selamat berjuang. (*)

*)Penulis adalah Komisioner KPU Simalungun periode 2013-2018, KORDA  Jaringan Demokrasi Indonesia Kabupaten Siamlungun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI