oleh

GMNU Salut kenapa Pemkab Simalungun belum ‘Terjamah’ Poldasu

SIMALUNGUN | GN- Ketua Generasi Muda Nadhlatul Ulama (GMNU) Siantar Simalungun, Immanuddin Damanik, mengaku salut dengan Pemkab Simalungun yang belum juga ‘terjamah’ Poldasu. Padahal, dua tahun berturut-turut keuangan disclaimer, sejumlah kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) sempat menggemparkan.

“Saya menduga, ini semua tak lain disebabkan oleh kepiawaian Bupati Simalungun JR Saragih semata. Lihat saja kasus pemalsuan tanda tangan ijasah beliau yang sudah menjadikannya sebagai tersangka di Poldasu, sampai sekarang tak tuntas. Pejabat Pemkab Simalungun nyaman sekali,” ujar Immanuddin, Sabtu (20/08/2019) pagi.

Masih kata Immanuddin, berkaca dari kasus OTT di BPKD Siantar dan sejumlah kasus lain yang ditangani Poldasu pada daerah lain seperti Labuhan Batu dan lain sebagainya, Simalungun jelas belum terjamah. Jangankan untuk mengungkap kasus yang terselubung sambung Immanuddin, kasus yang sudah ada saja masih mandek ditangani aparat penegak hukum. Seperti dugaan kasus tipikor di Dinas Kesehatan, PU, Disdik, PDAM Tirtalihou dan kasus lain yang sudah sempat ditangani aparat penegak hukum.

Terakhir Immanuddin berharap, Poldasu berkenan untuk mulai membidik Pemkab Simalungun dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi. “Kita berharap Poldasu berkenan untuk datang dan ‘menjamah’ tanah Habonaron Do Bona,” tutup Immanuddin. (ung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI