oleh

Usai Tugas Negara, Ketua KPPS di Siantar Meninggal Dunia

SIANTAR | GN -Usia tak muda lagi. Tapi semangat mantan guru SMP Negeri 8 Siantar ini menjalankan tugas negara, tetap berapi-api. Kelelahan, lalu meninggal dunia.

Welman Butar-butar (60), kelelahan menjalankan tugasnya sebagai satu ketua KPPS di TPS 12, Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara. Sewaktu menjalankan tugas, warga Jalan Perjanjian, belakang bengkel Damai Kecamatan Siantar Utara, ini dikabarkan tak istirahat cukup dan dianggap terlalu lama dalam menjalankan tugas kepemiluannya.

Menurut pengakuan adik almarhum Nasib Butar-butar, ditemui di rumah duka, usai pemilu Walmen tampak terlihat kelelahan karena bekerja menjadi di luar kebiasaannya.

“Pas tanggal 17 April kemarin, 24 jam mereka bekerja. Kan nampak dia, wajah kelelahan sama tidak. Ini ditambah lagi karena banyak pikiran sehingga menyatu. Dari awal saya sudah sarankan agar tak menjadi ketua KPPS, karena khawatir kelelahan. Apalagi melihat pemilu kali ini yang cukup panjang,” sebut Nasib, Minggu (28/4/2019).

Sambungnya, tak ada tanda-tanda almarhum yang merupakana pensiunan Guru SMP Negeri 8 Pematatangsiantar ini akan meninggal dunia tadi malam. “Karena malamnya, abang itu (almarhum) masih menegur saya, nanya sudah makan atau tidak. Lalu dia pergi tidur karena mengaku kelelahan,” terangnya.

Masih kata Nasib, pihak keluarga sempat membawa almarhum ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Namun belum sempat mendapat penanganan medis, korban meninggal dunia lebih dulu.

“Kita cukup terkejut atas musibah ini, tak menyangka abang secepat ini pergi,” ratapnya sembari menegaskan, almarhum direncanakan akan dikebumikan pada hari Selasa (30/4/2019) di pekuburan umum Jalan Rakutha Sembiring.

Pengakuan Nasib lagi, Daniel Dolok Sibarani selaku ketua KPUD Kota Siantar, telah datang ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawanya. “Sudah datang tadi, kalau gak salah sama PPK Siantar utara,” tandasnya.

Amatan wartawan, di rumah duka, tampak keluarga dan kerabat almarhum mulai berdatangan tanda turut berduka cita atas meninggalnya Walmen Butar-Butar. (Manson)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI