oleh

Hasil Liga Spanyol: Atletico Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Atletico hanya berjarak enam poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen. Los Colchoneros saat ini mengoleksi 74 poin.

Namun, Atletico tetap tidak bisa mencegah Blaugrana meraih trofi La Liga Spanyol andai mengalahkan Levante, Minggu dini hari. Skuat asuhan Diego Simeone kalah head to head dari Barcelona.

Di laga ini, tuan rumah menguasai jalannya laga sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Tekanan demi tekanan diberikan Atletico melalui aksi Antoine Griezmann, Diego Godin, hingga Saul Niguez tetapi belum berujung gol.

Valladolid yang lebih banyak ditekan baru menghasilkan peluang pertama pada menit ke-29. Sergi Guardiola melakukan tembakan dengan kaki kiri yang belum berhasil menggetarkan gawang Jan Oblak.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Kondisi ini membuat Atletico semakin gencar melakukan serangan namun peluang dari Griezmann dan Saul belum juga menghasilkan gol.

Gol yang ditunggu-tunggu Atletico baru datang saat laga berjalan 64 menit. Atletico berhasil unggul 1-0 setelah Joaquin mencetak gol bunuh diri.

Sundulan Joaquin saat berupaya menghalau umpan silang Saul malah membobol gawang timnya sendiri.

Setelah gol itu, Valladolid lebih berani keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan, sementara Atletico juga rutin memberikan ancaman. Namun, hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Atletico tidak berubah. (cnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERKINI